Jumat, 19 April 2013

KISAH DI SMA

kelas dua belas ipa memeng kelas yang paling kompak diantara kelas-kelas lain sejak kelas sebelas. banyak anak-anak dari kelas lain yang mengakui fakta itu, bahkan kepala sekolah pun mengakuinya. amazing. mulai dari hal yang kecil sampai hal yang bermasalah kita tetep kompak. patut diacungi jempol kaki, ehh jempol tangan maksudnya.
nilai di bawah KKM uda biasa buat kami. remidi massal di kelas uda jadi budaya kayaknya. hehe. saking kompaknya IKAN DUPA (ikatan anak dua belas ipa). 
pernah nih waktu masih kelas sebelas ipa. segerombolan anak kelas sebelas yang beridentitas ipa remidi massal bidang studi fisika. tentu saja suasananya seperti ujian, duduk satu persatu dan gak boleh nyontek. tapi yang membuat kami semua heran, setelah di koreksi, nilai kami rata-rata tiga puluh lho!!!! koq bisa sich???? cuma beberapa dari kita aja yang dapat nilai di bawahnya.
tapi ada satu hal lagi yang buat kita bener-bener terheran-heran. nilai kita gak lulus KKM lagi!!!!! Oh My God!!!! anak ipa tapi gak bisa fisika ;). memang siswa-siswa dodol. jadi gak ada bedanya antara siswa yang pinter sama yang otak udang. hehehe.....
ada lagi nih kekompakan yang bikin kontroversial. ini kejadiannya pas uda kelas dua belas ipa. nah, saat itu pas jamnya TIK tapi gurunya gak datang-datang. apalagi waktunya uda hampir mau istirahat pertama. saatnya sholat dhuha sebentar lagi. karena kita rajin sholat (pd amat), jadi 10 dari 14 cewek dua belas ipa termasuk aku juga langsung masuk kamar mandi tanpa ijin untuk wudlu' bersama.
namanya juga cewek, pasti lama and rame banget di dalam kamar mandi. tiba-tiba guru biologi ngetuk pintu kamar mandi. mungkin karena lama nunggu, guru biologi itu lapor ke guru piket secara kita banyak banget yang di dalam kamar mandi. ach... jadi deh 10 bidadari dari kamar mandi di marahi plus dapat poin gratis sebanyak 5 poin. selamat ya.....
anak-anak pada ngambek semua. ada yang ngomel-ngomel tentang guru biologi. ada yang bilang wudlu' terlarang lah. hehe ternyata bukan cinta doank yang terlarang. ada juga lho yang langsung update status di facebooknya, anehnya banyak juga lho yang ngelike and coment.
akhirnya kita gak pernah lagi ke kamar mandi rame-rame kecuali kalau pas habis olahraga. bener-bener pelajaran berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar